Minggu, 14 Juni 2015

Pendirian IABIE





PENDIRIAN IKATAN ALUMNI PROGRAM HABIBIE

Pada tahun 1982 – 1996, Prof. Dr. B.J Habibie yang saat itu adalah Menteri Negara Riset dan Teknologi membuat sebuah program unggulan yang bernama OFP, STMDP, STAID, IPTN dan PT PAL dimana para lulusan SMA terbaik di seluruh Indonesia yang berjumlah ±1500 dikirimkan untuk melanjutkan studi S-1 di bidang Sains & Teknologi ke beberapa negara maju di dunia diantaranya Jerman, USA, Perancis, Belanda, Inggris, Australia, Kanada, Austria, dan Jepang.

Pada tahun 1990, melalui proses seleksi yang sangat ketat, saya berhasil mendapatkan program beasiswa yang sangat prestigious pada saat itu melalui program STAID angkatan pertama  untuk melanjutkan program Studi di Amerika.

20 tahun berlalu sejak berakhirnya Program Beasiswa tersebut, saya dan beberapa alumni lainnya merasa sudah saatnya bertemu kembali untuk menciptakan terjadinya silaturahim yang selama ini terputus serta mempertegas cita-cita dan gagasan yang  pernah ada, bersinergi dan berkarya untuk kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Tepat pada hari Jumat 2 Agustus 2013, Ikatan Alumni Program Habibie yang digagas langsung oleh   saya dan beberapa alumni lainnya berhasil diresmikan dihadapan Notaris Ummu Imama serta disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-3, Prof. Dr. B.J Habibie Rumah kediaman Prof. Dr. B.J Habibie, Patra Kuningan, Jakarta.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar