Selasa, 08 September 2015

Kabar7 - EURO Management Indonesia Cetak 2000 Putra dan Putri Lulusan Luar Negeri

Breaking news from kabar7.com:

"Euro Management Indonesia mencetak dan mengirimkan 2000 Putra/Putri Anak Bangsa Untuk Studi di Negara Maju Dunia: Eropa & Amerika"

Baca artikel lengkapnya dibawah ini:
 
 
 
EURO Management Indonesia Cetak 2000 Putra dan Putri Lulusan Luar Negeri
 
Bimo Sasongko, MSEIE, MBA
Kabar7, Jakarta - Bimo Sasongko, MSEIE, MBA President Director dan CEO EURO Management Indonesia mengatakan telah mencetak 2000 putra dan putri lulusan luar negeri khususnya Eropa untuk program S1 dan S2.
 
Menurut Bimo kepedulian dan keprihatinan dalam dunia pendidikan di Indonesia membuatnya sehingga pada tahun 2002 ia telah mendirikan Euro Management Indonesia.
 
"Sebuah konsultan pendidikan internasional yang terletak di gedung Ir.H.M .Suseno di jalan R.P .Soeroso no.6 Menteng Jakarta Pusat," lanjut Bimo.
 
Bimo Sasongko lulusan S1 dan S2 dari Amerika memiliki semangat dan keyakinan yang sangat tinggi untuk membantu putra putri bangsa melanjutkan kuliah di luar negeri .
 
"Saya sedih dan saya prihatin atas pendidikan bangsa kita setelah tidak ada lagi yang melakukan program seperti Prof BJ Habibie dalam memberikan beasiswa kepada anak bangsa, padahal negara kita kaya dan dalam APBN untuk Pendidikan dananya ada serta cukup besar tapi pergerakan dalam dunia pendidikan kita sangat lamban serta kurang informasi," kata Bimo kepada Kabar7.com usai seminar studi ke Jerman dan Prancis di Jakarta, Minggu (6/9/2015).
 
Bimo mengatakan Indonesia sangat tertinggal dengan negara-negara lain contohnya kalo ada 10 mahasiswa Indonesia belajar di Jerman mahasiswa Vietnam bisa mencapai 70 orang, bayangkan bagaimana keadaan negaranya 20 tahun kedepan dibandingkan kita.
 
Bimo sasongko tidaknya hanya sebagai pendiri dan President Director & CEO Euro Managemen tapi juga sebagai Sekjen di IABIE ( Ikatan Alumni Program Habibie ) Melalui program beasiswa Habibie, Bimo kuliah lagi untuk mengambil gelar MBA di Fachhochschule University of Applied Sciences Pforzheim Jerman.
 
Ia mengaku memilih Jerman karena disana sekolahnya gratis, karena itu Bimo memiliki keinginan yang besar setelah selasai kuliah dari Jerman agar dapat membantu anak Indonesia melanjutkan kuliah di Eropa khususnya Jerman dan Prancis dengan membuka Euro Management.
 
"Saya ingin membantu anak Indonesia lebih maju dan mendapat kesempatan untuk sekolah gratis di Eropa khususnya di Jerman, dengan begini kamipun juga membantu pemerintah dalam mensukseskan dunia pendidikan untuk putra putri Indonesia yang berprestasi dalam membangun bangsa ini," tegas Bimo.(silvya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar