Selasa, 18 Oktober 2016

Media Indonesia - Beasiswa S-1 ke Luar Negeri Strategis

Interview Eksklusif

1. Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA
    - Ketua Umum IABIE
2. Dr. Ir. Jarot S. Suroso, M.Eng
    - Ketua 1 IABIE

"Ikatan alumni Program Habibie (IABIE) mendorong pemerintah terus mengirim pelajar Indonesia untuk menimba ilmu di luar negeri guna menyiapkan sumber daya manusia yang unggul."

Interview Eksklusif tersebut dituangkan dalam tulisan:
Beasiswa S-1 ke Luar Negeri Strategis

Dimuat dalam Harian Media Indonesia, kolom Humaniora, hal. 10, pada hari Rabu, 18 Oktober 2016.


Beasiswa S-1 ke Luar Negeri Strategis

Ikatan alumni Program Habibie (IABIE) mendorong pemerintah terus mengirim pelajar Indonesia untuk menimba ilmu di luar negeri guna menyiapkan sumber daya manusia yang unggul. “Dulu tujuan Pak Habibie mengirim pelajar ke luar negeri agar mereka jadi tuan rumah di negeri sendiri di bidang sains dan teknologi.” Kata Ketua Umum IABIE, Bimo Sasongko, di Jakarta.

IABIE membentuk pada 2 Agustus 2013 awalnya untuk mengumpulkan dan menjalin koneksi antara para lulusan program beasiswa yang dikirim oleh BJ Habibie. Bimo meneyebut WNI lulusan SMA yang dikirim pada tahun 1990an untuk mengikuti program S-1 sebanyak 1500 orang.

“Salah satu visi besar kami agar pemerintah kembali mengirimkan lulusan SMA ke luar negeri,” kata Ketua IABIE, Jarot S Suroso. Dia menilai Lembaga Pengelola Dana Pendidikan yang mengirimkan WNI untuk kuliah di luar negeri didominasi program S-2 dan S-3. (Ant/H-1)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar