Kamis, 04 Agustus 2016

Majalah Pajak - Beasiswa Bahasa Asing untuk Wartawan



Beasiswa Bahasa Asing untuk Wartawan

Menghadapi ketatnya persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggandeng Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI) dan Euro Management Indonesia untuk menyediakan program beasiswa kursus bahasa Inggris, Jepang, Jerman, Belanda dan Prancis bagi wartawan selama dua semester.

Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Marah Sakti Siregar menjelaskan, program ini bertujuan meningkatkan potensi wartawan khususnya dalam menghadapi MEA. “Dengan kemampuan bahasa, wartawan percaya diri dan mampu bersaing dengan wartawan asing,” ujar Sakti di kantor Euro Management Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Senada dengan hal tersebut, CEO dan President Director Euro Management Indonesia, Bimo Sasongko mengatakan wartawan harus mampu menggenggam dunia lewat penguasaan bahasa asing.

“Dengan paham bahasa asing, segala ilmu pengetahuan dan informasi dunia akan mudah dikuasai wartawan,” jelas Bimo.

Ia berharap, usai menyelesaikan program beasiswa ini wartawan dapat terpacu semangatnya untuk meneruskan pendidikan tingkat magister hingga doctoral di luar negeri.

“Presiden pertama RI, Soekarno pernah berpidato dan berpesan secara berulang-ulang kepada para wartawan agar mempelajari dan memahami bahasa asing secara serius,” ujarnya.

Peserta yang berminat disyaratkan untuk melampirkan persyaratan fotokopi kartu pers dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) via email pwi.pusat@yahoo.com serta memiliki Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hingga 20 Mei 2016, tercatat 60 wartawan dari berbagai media yang mendapatkan beasiswa ini diantaranya dari Koran Jakarta, Majalah Pajak dan Suara.com


­­

Tidak ada komentar:

Posting Komentar